Inspirasi Usaha Rumahan Kerajinan Tangan Kreatif - Tongkat Peri Craft

Inspirasi Usaha Rumahan Kerajinan Tangan Kreatif - Saat ini hasil kerajinan tangan memiliki nilai lebih di pasaran, karena disamping unik dan selalu menimbulkan kesan etnik dan khas kerajinan tangan merupakan sebuah seni tersendiri bagi pembuatnya, dan merupakan penghias mata yang indah yang menyejukkan di mata orang yang melihatnya. Kali ini tim UMKM online akan sedikit bercerita tentang Tongkat Peri Craft, salah satu member di UMKM Bojonegoro yang kerajinan tangan kreatifnya telah memiliki nilai jual yang tinggi di mata konsumen .... Simak ulasan lengkapnya :

Tongkat Peri Craft 


Person In Charge : Nofi Eka Suryani
Alamat :Jl Lettu Suwolo Gang Masjid 12a Ngroworejo
Bojonegoro 62111
Indonesia
Phone Number : +62 821.431.864.27
Email : -



Kisah Awal Memulai Usaha Sendiri Kerajinan Tangan Kreatif Tongkat Peri Craft


Ibu wirausahawan yang cantik ini bercerita bahwa usahanya yang kini bisa menjadi tumpuan hidup keluarga adalah hasil dari sebuah keisengan menekuni hobi lama untuk memanfaatkan waktu luang, yaitu crafting.  Karna hanya sekedar hobi" maka pada awalnya hasil kerajinan yang beliau produksi hanya dipakai sendiri.

Tanpa disangka "Handycraft yang dipakainya" justru menjadi magnet bagi teman dan keluarga yang melihatnya. Banyak diantara mereka bertanya dimana tempat membeli handycraft semacam itu? beliaupun menjelaskan bahwa barang dan hiasan yang dipakai seluruhnya adalah hasil buah tangannya sendiri.

Tanpa disangka selang waktu tidak berapa lama ada permintaan order handycraft karya ibu Nofi, saat itulah jiwa beliau sebagai seorang entrepreneur terpanggil hingga berhasil memiliki usaha sebesar saat ini.

Ibu Nofi adalah seorang yang ulet dan memiliki kemauan besar untuk terus berkembang karena sampai sekarang pun beliau terus belajar...belajar dan terus belajar, baik itu otodidak maupun melalui pelatihan pelatihan yang diadakan pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro. Bila beliau mendapat pesanan barang yang belum pernah beliau buat, maka order tersebut tetap diambil dan dengan sepenuh jiwa berusaha menyelesaikan pesanan tersebut, hal itulah yang justru membuat beliau terus berkembang dan menguasai berbagai ketrampilan, seperti membuat hantaran, sovenir, hiasan, dan bahkan tangan kecil beliau sangat terampil membuat tas. - Sudah diedit

Hambatan Hambatan Awal Memiliki Usaha Sendiri


Yang manya usaha pasti menemui hambatan, begitu juga yang dialami oleh ibu Nofi. Di masa awal usaha saat itu ibu Nofi tidak memiliki modal yang cukup dan belum memiliki jaringan pemasaran,

Seiring dengan semakin banyaknya pesanan yang datang, maka pada tahun 2013 denan didasarkan pada perhitungan yang kurang matang beliau memberanikan diri untuk mengambil pinjaman dari Bank. Namun apa daya prognosa yang telah dianalisa sedemikian rupa ternyata meleset dari perkiraan sehingga ibu Nofi harus berjibaku dengan angsuran Bank.

Dihadapkan pada kendala dan polemik yang mengakibatkan usahanya berantakan, sosok yang satu ini dengan gigih berusaha untuk tetap berdiri. - Sudah diedit

Usaha Menemui Titik Terang



Menghadapi kendala yang mengakibatkan usahanya terseok seok sosok berjilbab ini mencoba melakukan review dan langkah langkah pencegahan yang pada akhirnya beliau harus merelakan salah satu aset berharga yang dimilikinya. Hasil dari menjual aset digunakan untuk melunasi hutang Bank dan sisanya digunakan untuk suntikan modal usaha.

Berkat kerja keras, keuletan, dan berpikiran terbuka terhadap hal hal baru akhirnya ibu Nofi memberanikan diri bersahabat dengan teknologi, Facebook, BBM, WA menjadi fokus strategi pemasaran beliau, dan terang saja strateginya terbayar ... kini menjadi salah satu Entrepreneur muda membanggakan dari Kabupaten Bojonegoro dan tetap exist di rimba belantara Handycraft Indonesia.

Proses Produksi 


Ini foto foto sedang buat kerajinan

Berikut Ini adalah dokumentasi proses produksi di galery kerajinan ibu Nofi di Ngroworejo Bojonegoro yang berhasil diabadikan oleh Tim Etrade.id dfdfd df df dfd f


Setting / Setelan pada menu blogger "dashboard blogger"


Profil Produk  Kerajinan Tangan Kreatif - Tongkat Peri Craft


Mbak minta foto semua product yang belum diedit ... nanti saya editkan :D, sama deskripsinya ya


Mahar Pengantin - Deskripsi meyusul

Souvenir Pernikahan - Deskripsi meyusul

Aksesoris - Deskripsi meyusul

Aneka kreasi hantaran - Deskripsi meyusul

Titik titik mahar - Deskripsi meyusul

Tas wanita. - Deskripsi meyusul

Selain kerajinan tangan, saat ini usaha ibu Nofi telah merambah ke bidang Wedding Event Organizer, rias pengantin, foto, katering, tenda, persewaan gedung dll

Kesan dan Pesan untuk Entrepreneur Muda


Pemuda adalah harapan bangsa, yang menjadi simbol semangat sebuah bangsa. Pemuda yang aktiv dan produktiv akan menjadi pilar kokoh bagi bangsanya.

Quote Tongkat Peri Craft

Jadikanlah dirimu besar, meski besar pula perjuangan yang akan di tempuh

Berminat menjalin kerjasama / membeli Produk Tongkat Peri Craft


Semua CP lengkap hape email wa bbm line fb twitter Semua CP lengkap hape email wa bbm line fb twitter Semua CP lengkap hape email wa bbm line fb twitter Semua CP lengkap hape email wa bbm line fb twitter


Demikian ulasan tentang Inspirasi Usaha Rumahan Kerajinan Tangan Kreatif, semoga mbak nova bisa menjadi inspirasi untuk pengusaha muda yang baru mulai merintis usaha, untuk kiat kiat dan interaksi secara personal silahkan hubungi kontak person beliau.



Website tempat belajar berbagai hal tentang Koperasi dan UMKM(Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Mulailah menjadi wirausaha muda mandiri !!